Kamis, 13 Agustus 2015

Namanya khairil Anzor, lupa awal kenal nya dimana.
Yang jelas aku kenal doi sejak tahun 2010, waktu itu aku baru naik SMA.
Awalnya aku nggak tau kalau doi satu lingkungan sama aku, maksud nya satu kampung. kemana aja yah aku selama ini, sampe sampe cowok seterkenal dia ( ciaah ngaku nya siih :D ) sampe aku nggak kenal.
Ternyata dia baru pulang ikut TNI, tapi ngk lolos brooh udah 3 kali ngikut ( kasian yaah )

Aku anggap dia sebagai kakak, soalnya perbedaan umur aku sama doi 4 tahun (sudah jelas keliatan yah dari fotonya :D )
Walaupun di anggap sebagai kakak tetap modus tiap hari, tapi modus nya doi nguntungin, kenapa?
Karna tiap hari dibawain makanan, diisiin pulsa, enak bangat kan yah :D
Tapi kalau doi minta ketemuan atau minta ijin mau ke rumah, mati matian dah aku nolak nya.
kenapa? karna ibu nggak suka kalau ada cowok yang ke rumah, galak brooh :D

Sampe akhir nya doi nyatain cinta, hihi tapi nggak romantis seperti di film film.
yaa akhir nya terima deeh, awalnya karna kasian *Piss
Mulai detik itu tepat nya tanggal 25 September 2011 aku dan doi resmi Pacaran, yaah jadi nya bukan aku atau kamu tapi KITA, Allhamdulillah sampe detik ini.

Sayang bangat sama doi, walaupun tiap hari kerjaanya brantem mulu, tapi ujung ujung nya akur saling maafan.
Disaat aku ketik tulisan ini aja baru aja baikan, kadang teman teman suka kesel sendiri kadang eneeek liat hubungan kita, malah pada angkat tangan kalau aku mau curhat kalau brantem sama doi, kata teman teman "Percuma lis lu curhat, nangis nangis bilang sikap dia ini itu, 1 minggu lagi juga baikan" njriit kan teman kaya gitu, tapi teman teman benar siih pasti baikan :D

So skarang udah jarang bangat curhat sama teman kalau brantem sama doi, bukan karna mereka ngk mau dengar atau apa siih, tapi aku juga sadar kalau masalah itu cukup kita yang tau nggak usah di umbar apa lagi cerita sana sini,  bukan masalah nya kelar tapi malah ribet karna banyak mulut.
Apa lagi kalau punya teman yang muka dua, pasti ancur tuuh hubungan , sayang nya aku NGGAK punya teman seperti itu, amiin :D

Hubungan hampir 4 tahun, tapi belum di kasih lampu ijo brooh sama ibu, alasan ibu karna aku masih kecil belum pantas pacaran, padahal yaah umur aku kan 20 tahun, itu masih kecil yaa?
Tapi aku ngerti kok kenapa ibu seketat itu jagain aku, karna aku anak pertama, nggak punya bapak jadi harus ekstra ngatur.
Apa lagi ibu selama ini besarin aku sama adek hanya sendiri, jadi sangat sangat wajar.
Doi juga tetap ngerti kok, walaupun ibu nggak suka sama doi tetap bersikap sopan dan sesering kali cari muka :D *Ahaha minta disetujuin.

Yang buat aku tetap pertahankan hubungan ini, selain dari sayang bangat sama doi tapi aku sayang bangat sama keluarga nya. Apa lagi mama nya dia huuuh sayang bangat.
Sifat doi juga yang pekerja keras buat aku tiap hari makin bersyukur miliki dia, sifat dan sikap doi yang kadang kayak ibu bawel dilarang kesana sini, dilarang keluar malam, itu buat hidup aku tambah lengkap.
Doi bisa jadi sosok sahabat, sosok orang tua buat aku, sosok keluarga, tapi sayang nya sampe detik ini dia NGGAK BISA BERSIKAP ROMANTIS.
Malah yang kelihatan agresif itu aku, yang pegang duluan tangan doi yang cium kening doi  itu akuuuuu :D , yang kasih surprise, kasih kado.
Kalau doi kasih kado langsung kasih gitu aja, tanpa di bungkus, dalam hati aku bilang Oh my god ini pacar hamba ya allah buat dia bersikap Romantis sedikit aja.

Hubungan yang baik itu harus punya komitmen, bukan hubungan yang tanpa arah tujuan.
jangan mau di pacarin lama lama, temanin kehidupan dia sehari hari tanpa ada omongan serius, yaitu MENIKAH.
Jangan takut ngomong NIKAH, semua makhluk yang namanya Manusia di wajibkan untuk menikah, asal jangan MBA "Married By Accident" itu salah kaprah.
Menikah muda juga sah sah saja, karna menikah muda mengurangi dosa.
Yang aku suka dari doi, doi punya komitmen yang kuat, doi tidak mau hanya menjalani hubungan yang jalan di tempat.
Doi sering ngomingin nikah, malah dia lagi proses mengumpulkan modal untuk naik pelaminan.
Insya Allah setelah aku Wisuda 2 tahun lagi, AMIIN ya allah.
kalau doi wisuda nya tahun depan, yeee selamat selamat sayang :D

Capek juga yaa ngetik nya, mungkin yang lebih capek yang baca kali yaah :D
Wish aku semoga yang baik baik selalu menyertai hubungan aku, semoga aku sukses doi juga sukses.
Amiin

14/08/2015
Sulistri Yanti

Minggu, 02 Agustus 2015

Akhirnya

Finally

Aku tidak akan heran apa lagi bertanya tanya.
Dijadikan kenangan oleh mu itu ibaratkan makanan sehari hari untuku ☺ 
Aku sudah terbiasa dengan kamu yang datang lalu pergi.
Aku sudah terbiasa dengan kamu yang saat cinta cinta nya lalu menghilang..
Aku sudah terbiasa sayang.

Tapi, sekarang cerita nya berbeda.
Aku yang membawamu masuk, aku yang membawamu kembali.
Ini salahku bukan salahmu.
Kamu benar. Rasa yang baik adalah tidak berusaha masuk apa lagi merusak hubungan yang lain.

Sekarang aku rela dijadikan kenangan oleh mu ☺ 
Pergilah, disini aku akan tetap jadi seseorang yang akan terus mendo'akanmu.

Percayalah, cinta yang sesungguhnya akan kamu dapatkan.
Begitupun aku ☺ 
Aku nyaman dengan keadaan sekarang.
Tanpa kamu ataupun Dia..
Dan akhirnya aku sadar, yang aku butuhkan selama ini adalah "harus berani jujur dengan hati" ✌


02/08/2015
Sulistri Yanti

Pelangi

Tiba tiba semua yang ada disekitarku
Serasa terdiam di tempat
Tak ada yang mampu melangkah kan kaki
Apa lagi berucap..
Semua yang berwarna seakan pudar

Sejenak aku terdiam
Kenapa seperti ini tuhan?
Apa yang terjadi?
Apa karna pelangi yang selalu aku harapkan hadir akan segera melangkah pergi?
"Pelangiku" dengan lirih ku ucapkan
Dengan airmata yang tak mampu
Aku bendung lagi.
Ingin kumemohon agar engkau membawaku dari tempat yg kupijaki ini
Dari Penghuni bumi yang seakan memborgolku
Aku ingin lepas, aku ingin merasakan kebahagiaanku
Aku ingin bersamamu pelangi
Tapi aku lemah, mulutku seakan terkunci
Lagi lagi aku hanya bisa menangis

Aku bertahan.. Aku meyakinkan diri suatu saat nanti keberanianku akan tiba
Hingga aku terlepas
Dan Akan ku ceritakan dengan bangga padamu pelangi
Inilah kesakitanku demi KITA

02/08/2015
Sulistri Yanti

Minggu, 29 Maret 2015

RIP OLGA SYAHPUTRA :'(

Candamu. .
tawamu. .
gelakan tawa, iringan tangisan, kelucuan yang tidak pernah dipikirkan oleh orang disekitar, bagaimana semua itu bisa terjadi ?
entahlah. .
kini kau telah menghilang, kau telah merambat, kau telah berproses, kau sudah menduduki tingkat dimana manusia memang akan kembali padaNYA.
Tangisan yang tidak pernah dibuat, tangisan yang tidak pernah dijadikan skenario, tangisan yang tidak pernah dijadikan hanya sebagai pencitraan, melankolis memang.
ketika orang yang selalu membahagiakan oranglain dengan kelucuannya tiba-tiba berubah menjadi orang yang begitu sangat menyedihkan.
Pindah menjadi sosok lain, pindah menjadi sosok yang berbeda, pindah menjadi sosok yang entah dahulu memang kau impikan. .
cita-cita setinggi langit, ingin menjadi superstar, ingin menjadi bintang yang menghiasi malam diseluruh dunia, ingin menjadi orang yang lebih bahagia, ingin menjadi orang yang besar yang kemudian menjadikan kebesaran itu sebagai acuan menjadi lebih baik untuk dunia yang kau tempati dulu.
Tidak sadarkah dia sangat lucu ?
tidak sadarkah dia sangat mengesankan ?
Bagaimana mungkin dia terus berdiri di tempat yang sama padahal dia sudah mengorbankan seluruh hidupnya hanya untuk menjadi figuran yang entah kadang menjadi banci, kadang menjadi seorang yang tidak berada, kadang menjadi seorang bahkan hanya satu dua kali menampakkan mukanya untuk menjadi orang yang besar. .
Sadarkah kau ?
Banyak pekerjaan lain yang bahkan menunggumu diluar sana, tidak sadarkah kau membuang buang waktumu hanya untuk menjadi orang ke enam ketujuh bahkan kedelapan dalam apa yang menjadikanmu sesuatu tersebut, kau bukan orang pertama, bahkan bukan kedua tapi kenapa kau bertahan ?
kau tau bagaimana berjuang menjadi orang yang bahkan selalu direndahkan kemudian merambat menjadi orang yang benar benar di elu-elukan keberadaannya.
Jatuh, bangkit, jatuh, bangkit. ya ! memang itulah hidup .
dan kau menyadarinya, maka itulah yg menjadi harapanmu untuk tetap bertahan melewati segala yang harus kau lewati .
Banyak cerita, banyak mimpi yang ingin kau wujudkan terdengar sekarang. .
bagaimana kau berasal sudah terdengar luas dinegara ini. .
semuanya terdengar bahkan lebih banyak dari yang pernah kau ungkapkan ketika kau menceritakan apa yang menjadi impianmu kepada sahabat-sahabatmu.
dan diatas sana kau mendengar bahwa banyak tangisan yang mengiringimu. .
banyak manusia yang mengiringi langkah terakhirmu. .
Manusia keluar dengan ketulusan hati, datang untuk melihat dan melayatmu sosok lelaki yang mencintai keluarga dengan sepenuh hatinya. .
Kau sudah menjadi seseorang. .
Tuhan menghadiahkan banyak hal untukmu atas perjuanganmu dahulu.
Tuhan memberikan apa yang kau impikan bahkan lebih. .
Tuhan memberikan segala yang kau minta dan kini kau KEMBALI.KEMBALI PADANYA.
Selamat Jalan YOGA SYAHPUTRA :( SEMOGA ENGKAU DITEMPATKAN DISISI ORANG ORANG YANG BERIMAN. .
Aku pernah tertawa sampai akhirnya menangis melihatmu melucu. .
sampai sekarang kulihat semuanya semakin melucu karna kau. .
Aku bahagia bisa menjadikan kau inspirasi untuk tetap bangun walaupun dunia selalu membuatmu berjuang lebih keras. .
SELAMAT JALAN OLGA. Aku pecintamu sampai nanti ({})

sahabat saya yang menulis ini

IMAS FATURRAHMA
30 Maret 2015

Sabtu, 14 Maret 2015

Pertanyaan besar ? JODOH ?

Pertanyaan besar ? JODOH ?
Dalam diam dan di temani malam yang sangat hening, malam ini pikiran aku terpecah , susah untuk aku rangkum menjadi satu pemikiran. Perasaan yang sangat  gundah.. Aku sering berada di posisi dan keadaan seperti ini, entah kenapa walaupun sering terjadi rasa nya tetap berbeda..
Seperti jatuh cinta, walaupun namanya sama yaitu “CINTA” dan jatuh cinta pada seseorang yang berbeda, tapi rasanya juga pasti berbeda..
Aku menatap langit, menghela nafas yang sangat berat, perlahan ku sebut nama sang illahi rabbi sang pencipta dengan maha kuasanya yang tidak dapat kita ketahui. Dan perlahan – lahan nafas yang tadi begitu berat kini berubah menjadi seperti biasanya.
Pikiran ku mulai terarah, masalah yang sedang aku hadapi sekarang itu hal biasa yang dirasakan perempuan atau laki-laki yang mungkin sedang di landa cinta.
Disini aku mulai berpikir, perasaan itu tidak bisa kita tebak-tebak sama hal nya dengan takdir.
Aku sering belajar di bangku sekolah, bahwa takdir maut, rezeky dan jodoh itu allah yang menentukan, aku paham dan mengerti itu semua. Tapi ada juga yang mengatakan takdir itu juga kita bisa ubah, termasuk jodoh. Tidak dapat di pungkiri dikalangan sekarang pernikahan memang dapat kita ciptakan sendiri dengan istilah
M B A “ Married By Accident

Aku mungkin salah satu di antara ribuan hamba allah yang langsung menentukan sendiri takdirnya, salah satu takdir yang aku ingin sesuai kehendak dan keinginan aku yaitu JODOH. Bukan berarti aku salah satu pelaku dari M B A “ Married By Accident
Selama ini aku sudah menentukan sendiri keinginanku, hanya karna aku sudah menjalani hubungan ini bertahun-tahun aku langsung Optimis meyakini bahwa dia adalah jodohku. Tidak peduli seberapa sering airmata yang aku habiskan, tak perduli seberapa sering hatiku hancur karna perkataan, tak perduli seberapa sering aku menahan semua sikap dan keinginan. Seberapa sering aku memendam apa yang aku inginkan agar bisa searah dan sepemikiran. Aku tetap kekeh dengan pendirianku bahwa dia jodohku, aku menutup mata dan telinga untuk semua masalah yang terjadi empat tahun terakhir ini, aku selalu beranggapan semua akan baik-baik saja. Iyaa semua baik-baik saja setelah semuanya di korbankan. Apa cinta seperti ini? apa jodoh berpihak pada dua insan yang berusaha sempurna menutup semua kekurangan tanpa ingin melihatnya? Dua pertanyaan diantara ribuan pertanyaan yang ada di benanku.

Sampai dititik aku memikirkan semuanya, iya tepatnya saat-saat sekarang. Ternyata selama ini aku salah, ternyata selama ini aku terlalu sombong terhadap maha pencipta, terhadap tuhanku yang menciptakan aku, aku telah melampaui batasan-batasannya. Aku terlalu percaya akan keyakinanku yang salah, aku terlalu yakin akan ambisi terhadap jodohku.

Aku lupa yang maha kuasa, maha yang membolak balikan perasaan, karna memang semuanya tidak ada yang kekal. Karna memang jodoh sudah digariskan tuhan, kita tidak bisa langsung meyakini seseorang yang bersama kita bertahun tahun adalah jodoh kita, karna pelajaran  yang nyata ada nya sudah di depan mataku, seorang hamba yang berpacaran bertahun-tahun tidak menjadikan dia jodohnya, tidak tuhan jadikan sesuai keinginannya. Tuhan telah menyiapkan sosok yang lebih dan sosok yang tepat sesuai kehendak dan keinginan tuhan, dua insan yang baru saja saling mengenal langsung tuhan takdirkan mereka untuk bersama dalam satu garis ikatan yang kekal, seorang hamba tersebut akan melakukan pernikahan tepatnya hari ini 15 Maret 2015, subhanllah begitu besarnya kuasa tuhan, dan ini salah satu contoh masih begitu banyak di luar sana, kembali lagi aku katakan semuanya tidak terduga-duga.

Begitu banyak pelajaran yang membuka mata hatiku, jodoh adalah kuasa tuhan, hanya tuhan lah yang berkuasa akan kehidupan kita. Sebagai hamba kita hanya mampu bertawakal berserah diri, yakin saja pilihan tuhan lebih baik dari pilihan kita.

Untuk kamu kekasihku yang sebelumnya selalu aku yakini jodohku, kita dua insan yang sudah sama-sama dewasa. Masih banyak yang harus kita pertimbangkan dan pikirkan. Jodoh tidak bergantung pada seseorang yang sering bersama-sama. Yang saling mengumbar perkataan aku mencintai kamu, aku merindukan kamu, hanya kamu yang aku miliki di dunia ini, aku tidak ingin kehilangan kamu. Kita sangat salah dan keliru sayang, kalau tuhan sudah berkehendak maka kun fayakun “ Yang terjadi terjadilah “

TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN, TERMASUK SOAL JODOH.



15 Maret 2015 ~Sulistri Yanti~

Rabu, 04 Februari 2015

KITA DAN CINTA

Disaat duduk sendiri sering kali aku mengenang tentang kita, mengenang pertemuan awal kita..
Peretemuan yang tidak sengaja, tapi pertemuan itulah awal yang menghadirkan perasaan yang semakin lama semakin membuatku aku sadar bahwa cinta adalah kekuatan..
Karna dengan kamu adalah cinta , yang buat aku kuat menjalani kerasnya hidup ini..
Aku yang mencintai kamu, Aku yang menjadikan kamu sebagai seseorang yang sangat berarti untuk hidupku.
Iyaa.. Cinta memang dapat menjadikan seseorang terlihat begitu berlebihan, yaah dikatakan anak-anak sekarang sih "Lebay" 
Menunjukan rasa sayang kita, menunjukan rasa peduli dan perhatian kita tidak perlu dengan cara yang berlebihan, cukup dengan cara ang wajar.
Semuanya ada batasan, Tuhan yang menciptakan kita saja tidak suka yang terlalu melampaui batas begitupun dengan cinta..
Mungkin menurut kita semakin kita menunjukan rasa sayang cinta kita, dia akan tambah percaya dan yakin.
Cnta tidak seperti itu, Cinta lebih menyukai perasaan natural yang lahir dari mata turun ke hati..

Aku yang mencintai kamu dan menemani kamu selama bertahun tahun tidak pernah merasa lelah..
Ternyata benar kata orang suatu hubungan tidak ada yang berjalan dengan mulus, begitupun kita.. Kerikil-kerikil tajam pernah mengahalangi kita pernah mencederakan kaki kita untuk melangkah..
Tapi cinta adalah kekuatan, disaat kita masih berkomitmen untuk tetap bersama kerikil-kerikil tajam itupun tidak berarti..
Kerikil-kerikil tajam itu sama halnya seperti kulit telur yang di kupas dengan menggunakan jari saja dia akan hancur..

Dengan kamu aku tidak pernah cemas akan rencana Tuhan beberapa detik, menit, jam, hari, bulan bahkan tahun.
Kamu mengajarkan aku bagaimana menjalani hidup ini dengan begitu ikhlas, kamu membiarkan aku merasakan kenyamanan yang luar biasa didekat kamu..
Kamu menghadirkan senyuman tulus di setiap langkahku.. Tidak berhenti aku bersyukur pada Tuhan telah menghadirkan kamu mahkluk terbaiknya untuku..

Rasa kita yang sama-sama kuat ini membuat aku sadar, Cinta itu tidak rumit..
Cinta tidak butuh yang sempurna, cinta tidak butuh seseorang yang berpenampilan menarik, cinta tidak butuh yang berwajah rupawan, cinta tidak butuh harta bahkan tahta..
Cinta hanya membutuhkan keberanian pada hati yang berani jatuh cinta, yang berani memberikan hati dan menyerahkan hati, cinta hanya membutuhkan orang yang berani berkomitmen, cinta membutuhkan hati yang siap terluka.. Dan cinta hanya mebutuhkan ketulusan pada hati yang sempat sakit, hingga akhirnya dia sadar cinta yang lebih layak dimiliki dan memiliki telah menunggu..

Dan..
Inilah aku dengan kamu sosok yang dijanjikan Tuhan.. Melepaskan orang yang dulu di genggamanku menggantikan dengan sosok baru yang siap bersama-sama melangkah bahwa cinta itu indah, yang siap bersama-sama melangkah menghadapi rintangan sebesar apapun itu, menggenggam jemariku sambil berkata "KITA PASTI BISA BILA KITA BERSAMA"

Minggu, 14 Desember 2014

Tuan Egois

Hey kamu tuan egois
Sampai kapan kamu akan seperti ini? kapan kamu akan mengerti? Cobalah ada diposisiku, serasa aku adalah tersangka dalam hubungan ini. satu kesalahan yang aku lakukan beribu cacian yang kamu lontarkan. Aku ini pasanganmu bukan musuhmu yang harus engkau cari-cari kesalahannya.

Tuan egois
Apa ini yang dinamakan cinta? bukankah hubungan itu saling mengerti, memahami, mendengarkan penjelasan walau akhirnya engkau abaiakan.
Tuan egois. . tidak selamanya dalam hubungan itu cinta yang paling penting, ada hal lain yang harus kamu perhatikan.
Pengertian, memahami, mendengarkan contohnya. Itu sangat minim dalam hubungan kita.
Pernahkan kamu mengerti sedikit saja. Sahabatku bukan musuhku yang harus aku jaga jarak dengan mereka, tidak selalu kamu berada di sampingku, ada kalanya aku membutuhkan mereka.
Memahami, pernahkan kamu memahami arti orang-orang didekatku? Tidak selamanya mereka buruk, coba buka matamu tuan egois.
Mereka sahabatku, seseorang yang sangat aku butuhkan, disaat aku patah hati karena mu aku pasti membutuhkan mereka, seperti saat ini contohnya. Aku harus lari ke siapa selain mereka? Aku harus mengeluh ke siapa disaat seperti ini, apa harus mengeluh ke kamu? tapi aku seperti ini karna kamu.
Kesalahan kecil yang aku lakukan, begitu sangat buruknya dimata kamu. aku mohon jangan terus seperti ini. aku wanita aku manusia biasa, ada kalanya aku merasakan lelah, jangan harus aku terus yang mengerti kamu tuan egois.

Sampai kapan seperti ini? sungguh lucu bukan? Hubungan yang kita jalani 4 tahun lebih selalu seperti ini, tidak ada perkembangan, selalu mencari-cari kesalahan satu sama lain.
Bukankah 4 tahun lebih itu waktu yang sangat lama? hubungan ini serasa berjaalan di tempat.
Tidak ada perubahan kedewasaan sedikitpun.

Tuan egois
Musatahil kamu tidak merasakan perubahan yang aku lakukan, mencoba mengikuti caramu.
Berusaha jadi yang terbaik untukmu, berusaha bersikap dewasa, itu semua demi kamu, yaah demi kita.
Tapi, disaat satu kesalahan kecil yang aku lakukan semua kebaikan dan perubahan yang aku lakukan tidak berarti sama sekali.
Kata-katamu sungguh tidak pantas dikeluarkan oleh seorang yang aku anggap kekasih.
Pantaskah kamu mengeluarkan kata-kata itu?
“aku akan meninggalkan kamu selamanya, dan mulai saat ini kita putus, aku tidak pernah merasa bangga memiliki kamu selama ini, yang ada aku muak”
Pantaskah kata-kata itu? Dengan seketika airmata ku mengalir, mendengar semua ucapan kamu, kenapa sangat mudah itu semua keluar dari mulut kamu.
Apa kamu tidak pernah memikirkan bagaimana perasaan aku? haruskah aku menjauh?

Tuan egois
Disaat aku menulis ini semua, aku sungguh lelah, tangisanku pecah bersamaan dengan perasaanku yang hancur.
Tuan egois
Kalau memang ini akhir dari semuanya, aku ikhlas, tapi jangan pernah kamu bilang kalau selama ini kamu tidak pernah mencintai aku.
Cukup hubungan ini berakhir seperti ini, berakhir dengan luka